Kuliner Bali Yang Wajib Dicoba

Di Bali terkenal dengan makanan yang pedas, tapi memang itulah yang membuat nikmat.. (hmm ngiler!)

Warung Putu (Non Halal)

Jl. Raya Sempidi Utara Pasar, Bali

IMG_6697[1]

Ini nih kalau mau menikmati nasi campur Bali murah dan pastinya lezat ya disini. 1 porsi nasi campur Bali lengkap, 1 tusuk sate babi, dan soto babi Rp 18.000,- kalau nggak tahan pedas mending sotonya minta tanpa sambal karena pedas sekali.

 

Sate Babi Bawah Pohon (Non Halal)

Jl. Patih Jelantik, Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Bali

IMG_6703[1]

Sate ini selalu ramai apalagi saat liburan, pasti antri – antri belinya, 1 porsi Rp 20.000,- dapat 10 tusuk. Ada juga sih sate babi yang nggak kalah enaknya, letaknya di pintu masuk Tanah Lot lebih empuk menurut saya pribadi (cuma nggak sempet foto, udah laper duluan! hehehehe!)

 

IMG_6702[1]

Warung Liku

Jl. Nakula No.19, Bali

IMG_6698[1]

Suka sekali makan di sini. Murah, enak, pedesnya mantep! Paling suka dengan bumbu betutunya, enak. Nasi campur Bali di warung ini bisa dinikmati dengan harga 1 porsi Rp 15.000,-

 

Mak Beng

Jl. Hang Tuah No. 45 Sanur, Denpasar – Bali

IMG_6705[1]

Perlu extra sabar kalau makan di Mak Beng saat musim liburan, harus antri! Antrian di sini tidak pakai nomor, siapa cepat dia dapat. Dapat tempat duduk baru dilayani, kalau belum dapat tempat duduk jangan harap dilayani. Hahaha.. Warung ini menyajikan sup kepala ikan yang segar, ikan goreng yang nikmat. Harga 1 porsi termasuk nasi Rp 45.000,-

 

Warung Nasi Wareg & Warung Siobak Favorit Singaraja (Non Halal)

Jl. Dr Sutomo, Pemecutan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali

Kedua warung ini letaknya bersebelahan. Warung Nasi Wareg menyediakan nasi campur Bali dengan harga Rp 17.000,- (tergantung lauknya), sedangkan warung Siobak Favorit Singaraja ini menyediakan siobak yang dimodel seperti bistik dengan harga Rp 13.000,-

 

Soto Bakso Merbabu

Jl. Gunung Merbabu, Denpasar – Bali

IMG_6704[1]

Soto yang dijual termasuk unik, karena seperti kuah soto yang bening dengan lauk bakso sapi ditambah beberapa potongan daging sapi. Mungkin modelnya seperti soto bening yang banyak ditemui di daerah Jawa Tengah, namun dicampur dengan bakso. 1 porsi soto bakso Rp 14.000,- + 1 porsi nasi Rp 4.000,-

 

Warung Naughty Nuris, Ubud (Non Halal)

Jl. Raya Sanggingan No.88X, Kedewatan, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali

Wah, siapa yang nggak tau Warung Naughty Nuris yang terkenal dengan kelezatan iga babinya ini! Disiram dengan bumbu khasnya Nuris ini semakin mantap! Sebenarnya ada beberapa iga babi di Denpasar tapi menurut saya paling enak ya Nuris Ubud ini. Nuris ada buka lagi di daerah Seminyak, namun iga babi nya baru ada sekitar sore atau malam (saya lupa pastinya) karena menunggu kiriman dari Ubud. Harga per porsi iga babi Rp 120.000,- ++

 

Nasi Ayam Kedawetan Bu Mangku

Jl. Raya Kedewatan No.18, Kedewatan, Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali 

IMG_6681[1]

Salah satu makanan halal di Bali yang perlu dicoba, 1 porsi dengan harga Rp 25.000,-

 

Warung Babi Guling Sari Dewi Bp. Dobiel (Non Halal)

Jl. Srikandi No. 9, Nusa Dua, Benoa, Badung, Kabupaten Badung, Bali

IMG_6706[1]

Ini salah satu babi guling enak di Bali. Rasanya juara! Kuah soto babinya juga mantap. Paling suka dengan babi yang dimasak kriuk – kriuk ini (nggak tau namanya apa). Sambalnya bikin gobyos. Nasi babi guling & kuah Rp 40.000,- / porsi

 

Gusto Gelato

Jl. Mertanadi No.46B, Kerobokan Kelod, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali

Suka ice cream? Wajib deh coba ice cream ini! Varian rasanya banyak, favorit saya choco avocado, yum! Harga bisa dilihat disini.

IMG_6707[1]

Ada banyak makanan di Bali lainnya yang enak – enak namun belum semuanya sempat dikunjungi. Hiks…

Jika ada yang mau menambahkan makanan lainnya bisa ditulis di comment ya. Thank you.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s