Mie Keriting Medan 33

Ruko Bavarian (Depan Apartemen Puncak Permai), Jl. Raya Darmo Permai III 5E, Surabaya.

Saya sebut depot ini “Ai medan” padahal namanya Mie Keriting Medan 33. Hahaha.. Depot ini sudah jadi langgananku sejak si tante jualan kaki lima di Jl. Raya Darmo Permai, dulu daerah ini disepanjang jalan banyak sekali orang – orang berjualan makanan dan kebanyakan enak – enak lho. Tapi dengan adanya pembangunan Pasar Puncak Permai, semua penjual digusur sampai akhirnya si tante pindah ke Ruko Bavarian (nggak tau deh yang lain pindah kemana).

Saya dan suami selalu pesan Kwetiau Goreng Medan, Nasi Campur Medan, dan minumnya Sari Labu. Dulu juga dijual otak – otak ikan tengiri, enak lho! Tapi sekarang sudah nggak jual lagi, nggak tau kenapa.

Suami nggak pernah ganti menu, yang dipesan dari dulu sampai sekarang ya Nasi Campur Medan terus. Soalnya pertamakali kita makan itu harganya masih Rp 15.000,- (sekarang Rp 25.000,-) dan porsinya buanyak.

Kalau saya selalu favorit Kwetiau Goreng Medan, dulu porsinya lebih sedikit dari sekarang (apa sama aja ya? lupa!). Pernah coba juga sih Mie Keriting Ayam Jamur, enak juga tapi yang selalu favorit ya tetep Kwetiau Goreng Medan lah! Dagingnya banyak, ada daging babi, udang, lapchiong (sosis babi), bakso ikan, dan kekian. Makannya jangan lupa pakai sambal coklat (saus berwarna coklat) bikin tambah enak, tapi terakhir makan disini sambalnya kok beda ya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s